hisashiburiiiiii~~

erm--begini, hidup chika terlalu tidak cukup berwarna sampai bisa aktif di blog ini secara rutin. yah, sebenernya sih kehidupan di kampus cukup menyenangkan, berhubung temen-temen ga ada yg beres satu pun =)) tapi ya, saking kelewat absurd, nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. serius deh, kalo chika bisa gambar mah udah dibikin kali komiknya. judulnya agak nyontek dari sebuah animasi yg ceritanya ga kalah absurd, judulnya "joshi daigakusei no nichijou" :3

info terkini mengenai chika adalah chika sudah memasuki semester tujuh, alias senior. chika sekarang udah jadi mahasiswi senior. kemarin ini pas hari pertama kuliah bener-bener berasa di dunia antah berantah entah sebelah mana saking nggak ada wajah yg dikenal =)) dibilang tampang-tampang fresh juga, muka tua semua rata-rata. aje gile, gua udah tahun keempat gini aja ga ke kampus ga pake dandan (kecuali bagian rambut), dan mereka yang kuliahnya baru aja lima hari dandanannya udah kayak mau ngeceng gebetan =))

cerita apaan lagi nih?

oh, akhir-akhir ini chika kan mulai mengurangi nonton drama jonis. sukses sih, tapi sekarang tiap drama yang ditonton pasti ada aja aktor tokusatsu-nya ==a dosa apa gua ya?

selesai.

/krik

oh, gimana kalau bahas "bahasa"? erm--begini, akhir-akhir ini chika sedang berusaha menggunakan bahasa indonesia dengan baik. iya, tau sih kalau masalah eyd jelas ini blog banyak banget ngaconya. udah kebijakan yang dibikin chika. mau gimana lagi? /apanya! kemarin-kemarin ini sempet emosi baca komen seseorang yang nampaknya suka dengan budaya pop jepang. komennya seperti ini, "orang indonesia mah asal ceplos aja. idol dibilang girlband, manga dibilang komik, anime dibilang kartun". saat itu juga rasanya pengen banget nimpuk itu orang dengan kamus bahasa jepang paling tebel yang chika punya.

untuk idol, akui aja sih kalau mereka emang girlband. untuk fans-fans idol jepang beneran (bukan yang asal bilang suka idol cuma gara-gara ngepens ama jeketi), pasti berasa memang ada beda antara idol dan girlband. semua orang pasti bisa dengan lantang bilang kalau akb itu idol, dan nggak mungkin ada yang bilang aaa adalah idol. tapi chika juga yakin sih ga bakal ada yg terima kalau aaa dibilang girlband/boyband wakakakakakakakak. image girlband/boyband udah keburu jelek di indonesia. ditambah rasa kelewat bangga dengan budaya pop sana, ditambah merasa musik apapun itu dari indonesia tidak bagus bikin banyak fans-fans budaya pop jepang tidak suka disamakan dengan level indonesia.

walau harus diakui chika juga nggak suka dengan musik indonesia yang nggak jauh-jauh dari tema cinta, terutama patah hati, ditinggal kekasih, cinta tak berbalas, dan sejenisnya.

nah, yang ini lebih bikin chika emosi. masalahnya, BEDANYA KOMIK AMA MANGA APAAAAAAA??? kalau kalian sebegitu nggak maunya komik jepang disebut komik, plis, komik macem marvel, komik korea sekalipun di jepang sana disebutnya manga juga!! frik-frk banget sih lu pada? cara bacanya kebanyakan ngaco aja udah sok belagu ga mau pake kata dari bahasa ibu sendiri. si bocah panda ini sih yakin banget pasti pada bacanya "ma-nga" bukan "mang-ga".

jujur aja, chika juga bukannya murni ngomong kayak gitu. itu buktinya tokusatsu tetep aja chika sebutnya tokusatsu. ribet euy nyebut super hero jepang /plak tapi ya selama yang diajak ngobrol ngerti, apa salahnya? tapi ya nggak berarti ngotot kalau satu hal yang sama dan hanya berbeda bahasa itu adalah dua hal yang berbeda.

udahan deh ah. emosi sendiri jadinya gua ==a

sekian dari chika yang lagi ngidam makan sushi karena habis nonton jiro dreams of sushi. porsi untuk satu orang doang aja dibandrol tigapuluhribuyenlebih /mulut berbusa