UAS!!!

HAHAHHAHAHAHAAHHAHHA

ceritanya lagi minggu uas. ada satu ujian yang sangat, sangat, sangat menyebalkan. entahlah, sepertinya saking jeniusnya si dosen, para mahasiswanya sama sekali tidak dapat mengerti dengan segala macam omongan dan tindak-tanduknya.

begini, pertama-tama, ada tugas yang harus dikumpulkan ketika uas. tugasnya apa saudara-saudara? MAJALAH. entah yang dia maksud adalah majalah atau kliping majalah.

"tugas kalian bikin majalah ya. dikliping artikel-artikel berdasarkan deskriptif, narasi, blahblahblahblah. jadi dibikin majalah."

"jadi tugasnya kliping atau majalah pak?"

"dikliping. bikin majalah"

krik

kelas pun hening.

hyuuuuuu~~

akhirnya diputuskan kalau tugasnya itu adalah majalah. kerennya adalah, saking nggak jelasnya itu dosen ngomong, banyak banget orang-orang yang baru tau kalau ada tugas beberapa hari sebelum uas itu sendiri. bocah panda satu ini salah satunya. jadilah seekor panda membuat majalah hanya dalam waktu dua hari. kurang keren apa lagi coba ini panda? panda apa kucing sih lu? siapa tau kucing sejenis doraemon yang punya barang-barang canggih.

lucuknya, kelompok bocah panda itu, entah saking polos atau rajinnya atau apalah benar-benar berpikir tugas majalah, ya majalah. majalah. jadi lah teman-teman panda mencari artikel, dan tugas si panda adalah bikin layout, ngedisain, yihhaaaaaaa~~ ada kok beberapa artikel yang ditulis sekenanya, tapi ya, hectic banget pokoknya. dan selama dua hari itu, berarti 48 jam, seorang chika hanya tidur selama lima jam. keren kan? untung nggak pecah itu otak. dan ternyata kelompok lain pada bikinnya sekadar tulisan biasa yang diketik di ms word, dihiasi beberapa gambar biar keliatan kayak majalah. rasanya tuh..........tau pada kayak gitu ngapain gua bela-belain bikin majalah ampe subuh.

dan masalah tidak begitu saja selesai begitu majalah bermasalah itu selesai. ujiannya itu lho! ujiannya........../mulut berbusa

soal pertama:
buatlah kliping dari koran-koran yang terbit pada tahun 2013 berdasarkan tulisan-tulisan yang bersifat narasi, deskripsi, persuasi, blahblahblahblahblah

kliping?

di jam ujian?

GIMANA BIKINNYAAAAA?? KORANNYA DARI MANAAAAAAA???

kelas menjadi ramai mempertanyakan soal absurd itu. tetapi, oh tenyata, soal ga jelasnya tidak hanya satu.

pilih salah satu dari jenis-jenis paragraf berikut, deduktif, induktif, campuran, deskriptif, dan buatlah kliping dari majalah yang terbit pada tahun 2013 berdasarkan keempat jenis paragraf tersebut.

kliping.

lagi.

TERUS PILIH SALAH SATU APA EMPAT-EMPATNYAAAAAA???

ketika ditanya mengenai keambiguan soalnya, jawaban yang mulia dosen justru lebih ambigu lagi, "ya dibaca dong soalnya. iya, bikin kliping. kalian kerjakan kan tugasnya? bikin aja sesuai dengan tugas kalian, masa nggak inget. kalau sudah mengerjakan pasti tau kan isi tugas kalian apa-apa saja. oh, iya, dikarang saja. tanggal artikelnya juga ditulis dong. kalian baca soalnya tidak sih? pilih salah satu. sudah, kerjakan. jangan mencontek."

saat itu juga, mau dosa kek, masuk neraka kek, darah mendidih sudah mencapai ubun-ubun dan bocah panda ini nggak peduli pokoknya mau ngebunuh itu dosen. tapi ya karena masih berharap untuk sebisa mungkin tidak masuk neraka, mau nggak dapet nilai kek, harus ngulang kek, rasanya mau langsung keluar aja dari kelas itu. sebodo teuing deh itu ujian nggak dikerjain juga. tapi berhubung masih pengen cepet lulus, ya sudah lah, ujiannya dikerjakan sekadarnya dan wuuuuuussh segera menjauh dari manusia laknat satu itu.

emosi. iya, emosi banget. sekian laporan ujian mata kuliah bahasa indonesia yang dikerjakan dengan emosi kemarahan meluap-luap sampai-sampai si dosen menghindar dari tatapan mata gua bwahahahhahahahahaha

btw, di kelas korespondensi, ada pembahasan mengenai kartu ucapan tahun baru, atau dengan bahasa jepangnya adalah "nengajou". lalu terbesit lah sebuah ide untuk saling mengirim kartu ucapan tahun baru. bener-bener dikirim lho. bukan dikasih pas ketemu, atau sekadar ngirim poto lewat line.


menyenangkan lho~ menggambar absurd yang ditujukan untuk teman-teman dan menantikan kartu macam apa yang akan kita terima. karena tahun ini adalah tahun kuda, yah, bisa dilihat di poto di atas, ini bocah menggambar kuda di kartunya. ada juga suu-san dan kabuto. dan yang paling niat digambar adalaaaaahh, gambar gruwel-gruwel gaje ala dori =))

bukan bermaksud "sok jepang banget" atau gimana, hanya saja hal-hal seru seperti ini kayaknya harus banget deh ditiru. menyenangkan lho~ jauh lebih menyenangkan dibanding ngalay gaya harajuku mwahhaahahahhaha